Kamis, 24 Juli 2008

Berjalan Ke Timur (4)

Senang rasanya mengenal anak - anak TMA SMA 2 Kediri. Mereka cerdas. Lucu. Kreatif. Hal ini terlihat saat mereka di berikan tugas untuk membuat hasta karya dalam waktu yang singkat dan harus mempromosikanya didepan teman - temanya. Juga diminta untuk mempresentasikan Rohis Idaman versi mereka. Hasil hasta karya mereka bagus - bagus tapi ada juga yang biasa - biasa saja. tapi bukan itu tujuan utamanya. Simulasi sederhana ini saya tujukan untuk mengaplikasikan dan menarik kesimpulan dari materi - materi yang telah disampaikan sebelumnya.

Kabar gembiranya, konon kabarnya esok harinya mereka ngadain proyek bersih - bersih masjid sebagaimana gambaran Rohis Idaman yang mereka presentasikan. Semoga saja proyek itu bisa berumur panjang. Jadi bukan hanya karena baru selesai pelatihan.

Dan bagaimanapun juga selalu ada akhir dalam setiap perjalanan. Saya telah mengemas seluruh barang - barang. Bersiap - siap untuk mengakhiri perjalanan di Kediri dan memulai perjalanan menuju Malang. Seorang teman telah datang berkunjung. Menunggu dibawah. Setelah bersilaturrahim barang sejenak dengan teman lama tersebut, saya pun berpamitan dengan kedua orang tua Fikri. Kemudian kembali di antar Puji ke tempat saya pertama kali menginjakkan kaki di Kediri.

Bus datang sangat - sangat menjemukan untuk dinanti. Saya sms seorang kawan "Ukhti puspa indah lama banget datangnya". Sangat lama bahkan. Sejak Puji melambaikan tanganya. Bahkan saat menunggu bus pun saya sempat melihat Puji lewat dihadapan dengan temanya. Untungnya ada salah seorang peserta training yang juga sedang menunggu bus. Tapi itupun hanya sebentar karena bus yang ditunggunya datang. bagaimanapun boringnya, toh kelak kita pun akan kembali pulang sendirian. Dan itu berarti saya belum lulus ujian kesabaran menunggu bus di Kediri..

Terimakasih buat teman - teman TMA SMA 2 Kediri. Makasih buat kesempatan yang udah diberikan. Saya percaya bahwa kalian semua adalah generasi yang dinanti oleh negeri ini untuk membebaskanya dari segala penjajahan. Makasih juga buat oleh - oleh khas Kedirinya...

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online