Sabtu, 16 Agustus 2008

Berjalan Ke Timur (Selesai)

Hati saya bergeliat. Mencoba untuk mencerna berbagai peristiwa demi peristiwa yang terjadi selama pilkada. Mulai dari para para operator dilapangan, suhu yang kurang kental didaerah mahasiswa, ketidakhadiran media secara massif di kampanye puncak, complain soal sampah diradio pasca kampanye, gosip tentang serangan fajar, kampanye lewat sms, tertempelnya foto - foto beberapa tokoh dibeberapa media dan ganjalan hati lainya yang sedikit tersamarkan dengan fakta banyaknya massa yang hadir saat kampanye terakhir.
Pagi hari kantor DPD PKS Kota Malang sudah tertata rapih. Akh Rizal sudah membereskan banyak hal. Saya berujar ke Akh Rizal "Wah... kayak lebaran aja suasananya".
Saya tidak ikut turun kelapangan sebab hari ini adalah hari dimana saya akan meninggalkan Kota Malang.. Saya mengemas oleh - oleh hasil kiriman dari salah seorang teman teman baik yang kini tinggal dikampung halamanya. Selain mengemas beberapa oleh - oleh dan pakaian, Saya juga mengecek tiket yang kemarin dibeli dari agen bus diterminal arjosari.
Entah bagaimana suasana diberbagai TPS. Mungkinkah seheroik saat pemilu 2004. Atau saat para aktivis dakwah kampus mengikuti pemira kampus yang digelar pasca kevakuman EM UB. Entahlah. Saya berharap semoga malang berSINAR.
Matahari telah berada diatas kepala. Adzan Dhuhur berkumandang. Setelah melaksanakan sholat, Akh Didik mengantarkan saya menuju terminal. Saya pamit kepada beberapa orang yang ada di DPD. Mengirimkan sms juga kepada orang - orang terdekat saya. Dan akhirnya ditengah hiruk pikuk pencoblosan, saya pergi lagi dari Malang. Kota yang selalu saya kenang sebagai kota kenangan. Tempat dimana ukhuwah dengan segala pasang surutnya berkelit kelindan.
Para aktivis dakwah di Malang telah mengalami sebuah tribulasi dakwah yang hebat menjelang digelarnya pemilu 2009. Sebuah tribulasi yang membuat para aktivisnya mendapatkan banyak pelajaran. Sebuah momentum dimana orang - orang potensial lahir menggantikan generasi - generasi hebat yang telah meninggalkan banyak prestasi dakwah.
Saat bus memasuki Kota Gresik, ukhti Ani memberikan hasil pilkada Kota Malang. Dan pasangan SINAR saat ini belum diberi kesempatan untuk tampil memimpin Kota Malang. Terjungkal sudah berbagai prediksi selama ini. Semoga ini menjadi guru yang berharga untuk menghadapi perjuangan - perjuangan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online