Rabu, 12 November 2008

Episode Kemenangan

Allahu akbar... Allahu akbar... Allahu akbar
laa ilaahailallahhu Allahu akbar...

Lembayung senja mengantarkan kata - kata ini ke sepenjuru semesta. Menghias alam hingga memancar kecantikanya yang meluruhkan setiap hamba dalam sujud panjang. Seperti jurang yang tak pernah terlihat dasarnya. Atau seperti ombak yang tidak pernah berhenti menyapa pantai. Menggetarkan hati setiap hamba yang telah menemukan cintanya setelah dicari selama berbulan - bulan lamanya. Menemukan cintanya yang baru. Bukan. Bukan cinta yang baru. Tapi cinta yang lebih terang. Cinta yang membuat dirinya tak mampu berkata - kata. Bahkan airmata pun tak mampu menggambarkan kebahagiaan yang dialaminya.

Inilah bulan syawal menjelang. Dentang kemenangan bagi orang - orang yang berjuang selama bulan ramadhan. Hari dimana fajar menyemburat dengan jernih. Awan - awan bergelayut manja dilangit yang bersih. Angin - angin berdesir membawa pesan surga. Bahwa nun tersembunyi disana, ada tempat yang tak pernah terbersit dari hati manusia. Tak pernah terlintas dalam pikiran manusia. Tak pernah tertandingi harumnya oleh wewangian dunia. Tak pernah terbayang kenikmatnya sedikitpun dalam rasa manusia. Inilah tempat dimana bidadari bermata jeli telah menanti. Menjadi teman setia saat mereguk kenikmatan istirahat yang sangat panjang. Bercanda didekat telaga raihan. Diiringi kicau merdu burung - burung surga.

Inilah idul fitri. Saat dunia dihiasi jiwa - jiwa yang bersih. Jiwa - jiwa yang telah mengalami penyucian. Wajah - wajahnya menerangi sekitarnya bak mutiara - mutiara yang berkilauan. Senyumnya menawan hati siapapun yang memandangnya. Langkahnya di puja bumi, di puji langit, dinanti bidadari..

Dan Hanya dengan satu kata ajaib. Maaf. Serta secangkir ketulusan. Bunga - bunga kasih sayang bermekaran dimana - mana. Kerabat yang jauh mendekat. Dendam remuk redam. Yang terputus, kini tersambung. Yang tersumbat, kini terbuka. Yang kusut kini terurai. Tangan - tangan bersalaman. Senyuman tersemai.

Dan hanya tersisa damai....

Taqaballahu minna waminkum. Taqabbal yaa kariim. kullu aam wa antum bi khoir. Minal aidzin wal fa aidzin. Mohon Maaf lahir dan batin. Nyuwun ngapunten upami wonten kalepatan....

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online